Tips Menjalani Patah Hati dgn Penuh Pahala

April 16, 2017


Selow.id - Nyesek pasti ya, jangan meremehkan dan becandain orang yang lagi patah hati, sakit men. Aku ora lagi ngomong patah hati orang yang lagi pacaran ya. iki level-e lebih tinggi mereka yang patah hati karena gagal menikah, calon incer-ane nikah karo wong liyo.

Tapi bagaimanapun kamu yang lagi patah hati harus tetap berfikir jernih guys, jangan berfikir pendek dan nekat misal depresi and sampe bunuh diri, jangan ya ingat bapak ibumu.ingat keluarga.

Pas aku lagi patah hati and curhat ke salah satu temenku yang alim, ada nasehat bagus.dia tidak melarang aku bersedih tapi justru memberi waktu "take your time" tapi kasih batesan mau sampe kapan galaunya habis itu move on dan mulai berjuang cari belahan jiwa lagi.

Nah selow punya tips agar masa galau patah hatimu tetap berhala, cekidot:

1. Doakan yang terbaik buat si dia
Ini jauh lebih berpahala dari pada kamu meratapi nasib, mengumpat atau dendam. Terima kenyataan guys, nek dirimu wis nrimo undangan resepsi kemungkinan dia bakal jadi jodohmu itu nol koma sekian persen kecuali cerita cintamu kayak film kuch-kuch hotahai atau ketika cinta bertasbih. Mendoakan orang lain tanpa sepengetahuannya pahalanya gedhe lho kata pak ustad.

2. Perbanyak Ibadah
kondisi sedih yang berlarut atau galau cenderung membawa orang ke sisi yang lebih relijius, curhat kang? hus..menengo..dadi pas awakmu galau mergo patah hati mending ndang gage ambil air wudlu, sholat, maos qur'an, njajal puasa sunah-e di rutinke, amergo tombo ati iku ono 5 wernone. eling tho opo wae? yen lali njajal dengarkan lagune Opick.

3. Sedekah men
kamu merasa sedih banget pas patah hati karena merasa di dunia ini cuma kau yang sedang mendapat cobaan hidup yang berat, njajal men googling atau baca-baca berita tentang orang-orang yang sedang sakit atau terkenan musibah, njajal buka situs rowfudding KitaBisa.com situs penggalangan dana untuk mereka yang sedang membutuhkan, seketika kamu akan merasa patah hatimu sekuku hitam dibanding penderitaan mereka, tarik nafas dalam-dalam dan leaskan perlahan uapkan alhamdulillah dan jangan lupa ikut sedeah yo nda. nah skalian minta di doakan seoga dirimu segera dipertemukan dengan belahan jiwa.

4. Ambil hikmahnya
tidak ada kejadian tanpa hikmah, njajal goleki hikah dar kejadian ini men, mesti ono percoyo karo aku. setidaknya kamu harus perayai nek ora ketemu berarti durung jodohmu, dan kamu juga perlu ingat bahwasanya sejak dalam kandungan rejeki (jodoh termasuk di dalamnya), sudah senang dan kematian kita sudah di tulis di lauful mahfuz, so ini cuma maslah waktu hingga kamu menemukan jodohmu yang sebenarnya. nek ora si dia, bisa jadi orang lain. janga menyerah nda. fighting!!

5. Tambahan dari mbah Cahyo
"Baca istighfar yang banyak...mungkin selower emang gak pntes buat dia.." ha ha peace guys

wis ngono ndisik sementara tips dariku, semoga bermanfaat, asli iki pengalaman pribadi ha ha.

ojo lali komen yo nda, kasih artikel ini buat temenku yang lagi patah hati.

penulis: kang Mad
foto     : youtube.com 

Artikel Liyane

Sak Wise
« Prev Post
Sak Durunge
Next Post »
Komen yo nda :

Info Pendidikan

ads