Pelajaran dari Film The Founder tentang Bisnis sesungguhnya McDonald

April 15, 2017

selowid.com - ngomongin film ketemu lagi sama kang mad nih, ceritanya 2 hari yang lalu habis nonton film baru yang lumayan ditunggu-tunggu. film ini bertema tentang wirausaha apalagi dari true story sebuah bisnis warlaba internasional, yah tentang McDonald.

secara tempo lambat, dan dibumbui drama keluarga agak gak suka sih karena di ujung akan ada persilingkuhan, tapi arep piye maneh, ini kan dari true story.

dibanding film tema wirausaha lain misal Joy atau film Thailand yang tentang rumput laut itu, gaya penceritaan masih asyik lihat keduanya.

tapi menarik karena di dalamnya ada beberapa teori yang bisa dipelajari, tentang ekspansi bisnis dengan cara warlaba, tentang harus disiplinnya penataan keuangan, tentang SOP dan manajemen tentu saja tentang perjanjian hitam di atas putih usaha.

yang paling menarik menurut kang mad adalah ternyata eh ternyata bisnis sebenarnya McDonald adalah tentang property, bukan jualan burger, kok bisa? mesti ngono nek dikandani og, yo wis lah nonton dewe ya ben jelas, selamat menikati.

ojo lali komen ning ngisor nda.

penulis: Kang Mad
foto     : heyuguys.com

Artikel Liyane

Sak Wise
« Prev Post
Sak Durunge
Next Post »
Komen yo nda :

Info Pendidikan

ads