Macam-macam Cara Ngajak Nikah

April 16, 2017


Selow.id - Sak durunge para pembaca selow lanjut membaca, artikel ini khusus buat yang sudah niat nikah ya, maksudku nek dirimu merasa belum siap nikah persiapkan dulu lahir bathinmu. tapi yo ora opo-opo ding buat referensi ketika kalian sudah siap nikah nanti. Prinsipe ngajak nikah karena ini hal serius tentang masa depanmu kelak maka perhatikan hal-hal yang sifatnya etika dan nguwongke. ojo guyonan, hargai hati wanita impianmu jangan permainkan. oke? nek wis oke kita lanjut artikelnya.

macam-macam cara ngajak nikah ini saya klasifikasikan sebagai berikut, ben sok ye aku nganggo istilah level ya, tapi iki cuma istilah wae, ojo baper.

1. Level cah Halaqoh/Liqo
nek dirimu cah halaqoh utowo liqo, nek wis merasa siap nikah lahir bathin tinggal matur wae sama ustad utowo ustadzah, gaweo proposal nikah. koyo 17-an wae kang ono proposale? nah iki...awakmu arep gawe acara 17-an wae nganggo proposal opo maneh iki tentang masa depan hidupmu, keluarga dan anak-anakmu. isine kurang luwih ya tentang dirimu, latar belakang, rencana membina rumah tangga dan lain-lain, tahap berikunya kalau dapat calon yang cocok adalah taaruf, dan semoga saja sampai ke jenjang pernikahan. nek gagal kang? yo tetap fighting tho! jangan menyerah.

2. Level cah Kendel
kendel iki artine berani yo cah, datangi orang tua cewek yang kamu taksir, bisa jadi cewek yang kamu taksir bakal shock kalau dia belum tahu sebelumnya. yo matur wae dengan sopan serta santun dalam menyampaikan maksud hatimu. nek ditrimo selamat, nek cewek sing mbok taksir durung berkenan yo ojo sakit hati, lapang dada men koyo lagune sheila on 7, jangan menyerah!

3. Level Ngomong Langsung
golongan iki ngajak nikahe lewat ngomong langsung, entah tatap muka utowo nelpon, prinsipe siji yo nda, awaku harus menyampaikan dengan penuh etika dan sopan santun ojo arogan, ojo grusa-grusu. sampaikan dengan runut dengan pilihan kosa kata dan tata bahasa yang enak di dengar. dan lagi-lagi tak elingke, cuma ada 2 kemungkinan, diterima dan tentu saja cewek idamanmu belum berkenan, kowe kudu kuat, tabahkan hatimu dan keep fighting!

4. Level Ngajak Nikah lewat WA
untuk sebagian orang ngoong sendiri bisa berakibat serangan jantung ha ha sory-sory guyon maksudte beberapa orang akan nerveous ketika menyampaikan sesuatu yang sepenting ngajak nikah ke cewek, oleh kerena itu ada yang menyampaikanya lewat WA atau SMS, yo ora opo-opo, sing penting eling pesen tadi, sampaikan dengan runut, kasih pendahuluan dan dengan bahasa yang sopan serta santun. dan yo mesti siap-siap dengan segala kemungkinannya, woke? 

5. Level Ngajak Nikah lewat Surat
Surat? tulis tangan? serius kang, iki 2017 lho? emang kenapa, ora entuk? yo ora opo-opo tho, siapa tahu dengan cara menulisnya lewat surat dia akan pertimbangkan niat tulus hatimu yang kamu sampaikan lewat kata demi kata, paragraf demi paragraf di dalam kertas foliomu. kita gak pernah tahu kan? disamping cara ini juga untuk menyiasati orang-orang yang nerveous bila harus menyampaikanya lewat tatap muka langsung.

wis cukup semono ndisik, sing penting ngene nda, sebelum dirimu memutuskan untuk ngajak nikah anak orang lain pastikan dirimu siap lahir batin, njaluk ijin sama orang tuamu untuk menikah dan mulai mencari jodoh, kalau sudah dapat calon yang bersedia denganmu, ajak bertemu dengan orang tuamu nek wis setuju, temui orang tua calonmu bawa keluaragamu juga, musyawarahkan kapan akad nikah akan dilangsungkan.

sing urgent ki jane akad nikahe, resepsi ki yo nek ono rejeki luwih alhamdulillah nek anggaran pas-pasan yo sing sederhana wae, esensi pernikahan justru setelah menikah kuwi, suami istri bahu membahu hidup bersama, ojo sampai dipaksakan demi resepsi yang glamor sampai harus ngutang sana-sini karena gengsi. bar nikah malah mumet carane mbayar utang, ojo njagakke sumbangan tamu, amergo sejatine ngundang tetangga dan teman itu untuk hadir dalam acara pernikahan syukuran dan minta doa restu bukan minta sumbangan. wuih keren ya..padahal sing nulis durung nikah ha ha

ya wis lah, ojo lali komen nda, semoga bermanfaat

penulis : kang Mad
foto     : vecteezy.com

Artikel Liyane

Sak Wise
« Prev Post
Sak Durunge
Next Post »
Komen yo nda :

Info Pendidikan

ads