Review Film GOLD

April 21, 2017

Selow.com - Iki film drama nda, dengan embel-embel inspired by true event yoiku skandal pertambangan Bre-X pada tahun 1993, sebuah perusahaan pertambangan asal Kanada yang mengklaim menemukan cadangan emas yang sangat besar di Hutam Busang Kalimantan. Indonesia berarti kang? yoi, makane aku tertarik nonton.

kisah berawal ketika tokoh utama yaitu  Kenny Wells (Matthew Mcconaughey) seorang pria pebisnis yang sedang mengalami kesulitan keuangan. Untuk merubah peruntungannya, Kenny berusaha dengan mencari tambang emas di hutan yang belum dipetakan di wilayah Kalimantan, Indonesia.

Bersama temannya bernama Michael Acosta (Edgar Ramirez) ahli geologi yang juga kurang beruntung dibidangnya, Kenny menyusun rencana dan membentuk tim untuk menelusuri belantara hutan Kalimantan demi mendapatkan emas impiannya.

Dunia Tambang Tahun 1990-an
menurutku salah sinine sing gawe film iki apik yaitu pemdangan hutan kalimantan yang digambar walau syutingnya tidak di kalimantan sih dan gambaran cara menambang tahun 90-an. penuh perjuangan dan ada unsur persahabatan sing menarik nda.

Era Order Baru
secara timeline film ini berarti masih dijaman pemerintahan Order Baru era presiden pak Suharto digambarkan tentang bagaimana segala sesuatu dikuasi oleh pemerintah dan militer banget, tapi juga digambarkan kalau mau dapat akses dan main-main dengan penguasa dekatilah anak-anaknya.

Monkey Game
iki istilahku wae ya nda, aku nggolek istilah sing pas durung ketemu. dadi ceritane tentang tabang emas di kalimantan iku hoaxs dalam film iki nda, ketika digambarkan pemeran utama dan temanya sudah frustasi karena tak juga menemukan tambang yang diinginkan dan dia sakit malaria parah, tiba-tiba ada kabar gembira hasil lab menunjukan bahwa ada kandungan emas, yang belakangan diketahui itu adalah rekayasa dan penipuan. konfliknyanya adalah ketika saham perusahaan tambang tumbang dan tragisnya penanggung jawab penabangan di indonesia dijemput militer karena telah menipu dan dia memilih terjun dari helikopter.

Twist yang menarik
namanya juga twist, pasti menarik lah harusnya, dan film ini punya twist yang menarik menurtku diman ending yang tidak ketebak dan tentu saja menyisakan pertanyaan bahkan setelah film selesai selesai di tonton. iku maeng piye ceritane sak benere?

yo ngonolah nda, nek dirimu penggemar film drama iki apik, 
ojo lali komen nda.

penulis : Kang Mad
foto      : cdn.gelestatic.it

Artikel Liyane

Sak Wise
« Prev Post
Sak Durunge
Next Post »
Komen yo nda :

Info Pendidikan

ads