Review Drama Korea Radiant Office

April 21, 2017

Selow.com - Oke selower semua setelah bulan maret kemarin baru saja ngikuti drama korea yang berjudul Chief Kim bercerita tentang Akuntan di sebuah perusahaanya dan dinamika korupsi yang menarik bulan April iki aku ngikuti drama korea sing menurutku apik juga, judule Radiant Office. eh ya buat kamu yang mau nonton chief kim sorry to say ora ono drama cintane, kurang seru sih menurutku kuirang baper ha ha.

dadi Drama Korea Radiant Office iki tentang opo kang?
secara tema masuk kategori Business tentang drama di dunia perkantoran, di awali cerita dari tokoh utama si Eun Ho Won diperankan oleh Go Ah Sung (cakep-imut ha ha) yang kesulitan mencari kerja. Bayangke nda diceritakan dia sudah 100 kali di tolak intervew kerja kurang frustasi opo jal? dan dia nekat mencoba bunuh diri dengan lompat dari atas jembatan ke sungai Han (ojo ditiru)

Setelah diselamatkan Eun Ho Won bertemu dengan 2 orang lelaki yang kelak menjadi sahabatnya dan jadi teman sekantor yang ternyata masuk UGD dengan kasus yang sama mencoba Bunuh Diri karena gagal mencari kerja. Mereka akhirnya diterima di perusahaan yang sama yaitu Hauline sebagai pegawai magang selama 3 bulan dan harus berjuang untuk mendapatkan posisi tetap.

cerita detailnya nonton dewe wae lah ya, masak tak cerita ke kabeh, tapi ben review ne selow banget kang mad akan mengomentari beberapa hal tentang drama korea yang satu ini.

Gambaran Susahnya Mencari Kerja di Korea
kayake gak cuma dikorea ya, ketika jumlah lapangan pekerjaan tidak sebanyak lulusan sekolah dan perguruan tinggi, maka mencari kerja akan jadi hal yang sulit. apalagi dengan prestasi dan pengalaman sekedarnya (no offense). inilah yang digambarkan di drama korea ini mengapa tokoh utama harus sampai mencoba intervew kerja nganti 100 kali.

tapi juga prestasi selama di kampus juga tidak jaminan, hal ini juga digambarkan di drama korea ini ketika soft skill tidak mumpuni dan tentu saja koneksi.

Koneksi menentukan Posisi
yup kolusi, salah satu tema besar film ini, bagaiman perjuangan tokoh utama cowok Seo Woo Jin yang diperankan oleh Ha suk jin sebagai seorang GM yang menentang kolusi sejak dari penerimaan kerja, penentuan rekanan bisnis dan suap-menyuap.

Cinta di dalam Kantor
ais..iki sing marak-i baper, ha ha nek entuk berdoa aku pengin ngono nda, ketemu jodho ning kantor koyo drama iki ha ha, bumbu cinta akan kau temui dalam episode tengah hingga belasan jadi lebih menarik. 

yo wis ngono sik nda review drama korea ne, nek misal ono draa korea sing pengin selow review komen wae ning nda.

ojo lali komen nda.

penulis : Kang Mad
foto     : www.koreandrama.org


Artikel Liyane

Sak Wise
« Prev Post
Sak Durunge
Next Post »
Komen yo nda :

Info Pendidikan

ads