Fakta-fakta Selow tentang Hasil Pikada DKI Putaran 2

April 22, 2017

Selow.com - Pilkada DKI telah usai nda, setelah berjalan 2 putaran. Pertarungan 2 calon yang sengit hingga ono sing ngomong jarene Pilkada DKI adalah pilkada rasa pilpres, ha ha aku sak jane arep request og nek ono aku milih rasa strawberry wae. 

kali ini kang Mad, pakar politik selow.com akan memberikan analisi-analisis versi selow tentang pilkada DKI 2017, tapi sak durunge awakmu lanjut baca sampai akhir disclaimer dari selow ini cuma seru-seruan saja ojo digawe serius - digawe selow wae ya, ok?

nek wis ok mari kita simak fakta demi fakta pilkada dki putaran 2 kemarin.

1. Real Count KPUD DKI 
aku kutip dari laman Detik.com nda .. Berdasarkan real count KPU yang diakses detikcom dari website KPU RI pada pukul 21.15 WIB, Kamis (20/4/2017), data yang masuk sudah 100 persen dari 13.034 TPS di Jakarta. Sebanyak 5.591.198 suara telah masuk sistem KPU.

Pasangan Anies-Sandi unggul dengan perolehan suara 57,95 persen. Pasangan yang diusung oleh Gerindra dan PKS ini meraih 3.240.057 suara.

pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat mendapatkan 42,05 persen suara. Sebanyak 2.351.141 suara tercatat memilih pasangan yang diusung oleh PDIP, Golkar, Hanura, dan NasDem

Tingkat partisipasi masyarakat yang menggunakan hak pilih di putaran kedua sebesar 78 persen atau 5.661.895 suara dari yang terdaftar sebanyak 7.257.204 suara. Sementara itu, ada 22 persen warga yang tidak menggunakan hak pilihnya.

aku garis bawahi nda, total warga jakarta yang menggunakan hak pilihnya adalah 5.661.895 kowe percoyo ora percoyo jumlah iku kurang dari separo follower e Raditya Dika ning Twitter nda, untung wae Radit ora melu pilkada njajal nek wingi melu nyalon, pasti menang kang? yo ora jaminan juga sih ha ha.

tapi kang, iki komparasi sing ora aple to aple tho ya, mosok jumlah pemilih pilkada dki dibandingke karo follower twitter raditya dika? ha ha kan di atas wis tak kasih disclaimer, iki mung seru-seruan, selow wae.

2. Serangan Sembako di Hari Tenang
salah satu berita heboh tentang pilkada DKI putaran 2 adalah serangan sembako di Hari Tenang yang diduga dari salah satu pasangan calon, aku kutip dari Tempo.co wawancara dengan salah satu narasumbernya, bos beras yang dikenal dengan nama Billy Beras “Total ada sekitar 1.000 ton beras,” kata Billy kepada Tempo, Senin, 17, April 2017. link klik disini.

bayangke nda, 1.000 Ton iku sama dengan 1.000.000 Kg, iki nek dienggo Zakat iso disebarke kanggo 400.000 orang yang berhak. Jane berpahala tapi malah dienggo serangan fajar jadi batal berpahala deh.

ada yang menarik dan lucu dari pidato kemenangan pak Prabowo tentang Serangan Sembako ini, aku kutip dari tv one "terimakasih untuk yang sudah membagi-bagi sembako..kalau bisa jangan berhenti..lanjutkan.." ha ha 

3. Nama para Calon Gubernur
kowe sadar ora nda, sejak putaran pertama pilkada dki ada fakta unik, yaitu nama sapaan calon gubernur semua berawalan A, Agus-Ahok, Anies. iya tho? 

sing iki rodo jayus sing kang asline, ha ha

yo wis sementara 3 wae, mengko nek wis bali kerjo lan lagi longgar aku tambahi fakta-faktane, nek awaku arep nambahi yo monggo tinggalkan di kolo komentar nda.

ojo lali komen nda

penulis : Kang Mad
Foto    : Detik.com
Sumber : Detik.com & Tempo.co 

Artikel Liyane

Sak Wise
« Prev Post
Sak Durunge
Next Post »
Komen yo nda :

Info Pendidikan

ads