1001 Masalah yang bisa Selesai dengan Digawe Selow Wae

May 08, 2017

Selow.com -- Jenenge wae urip nda, yo mesti akeh masalah, nek ora pengen akeh maslah yo..yo mbuh he he. Penulis lebih suka menggunakan istilah tantangan dari pada kata masalah. Tantangan dala hidup untuk dihadapi bukan dihindari atau diratapi. Ada istilah berani mati itu mungkin hebat tetapi berani hidup jauh lebih hebat.

Posting kali ini kang Mad akan berbagi beberapa Meme (baca:mim) yang bisa kamu gunakan untuk sedikit meringankan tantangan hidupmu. Bukan berarti bakal selesai hanya dengan mengatakan Digawe Selow Wae, tapi inti tulisan kali ini penulis ingin berbagi kalau sedang mengadapai sebuah tantangan jangan gegabah mengambil langkah, renungkan dulu dan cari masalahnya.

Awal tahun kemarin penulis ngikuti Vlog (Video Blog) Raditya Dika ketika syuting film terbarunya berjudul The Guys, nah ada yang menarik yaitu sosok Astrada atau Asisten Sutradara bernama pak Me, beliau selelu bilang bahwa syuting atau pembuatan fil itu sulit dan di lokasi bakal menemukan berbagai masalah yang bisa jadi diluar dugaan, tapi mindset yang ditanamkan adalah semua harus berperan menjadi problem solving, ada problem pasti ada solving, bersama kesusahan ada kemudahan.











Nek dirimu cah muslim, yo nek lagi entuk masalah ojo lali istighfar, perbanyak doa dan ibadah, jangan lupa sedekah dan sebaik-baik tempat mengadukan masalah adalah kepada Allah SWT dan kepada-Nya juga sebaik-baik tempat meminta pertolongan. tapi yo nganggo usaha duniawi juga.

Oke ngono ndisik nda, enough is cukup, apapun masalahmu digawe selow wae..keep fighting.

ojo lali komen nda.

Penulis : kang Mad

Artikel Liyane

Sak Wise
« Prev Post
Sak Durunge
Next Post »
Komen yo nda :

Info Pendidikan

ads